Kelebihan & Kekurangan Google Chrome yang Perlu Kamu Tahu

Post a Comment

Kelebihan & Kekurangan Google Chrome

 Kelebihan dan Kekurangan Google Chrome - Google Chrome merupakan salah satu peramban untuk berbagai jenis perangkat yang paling populer dan banyak digunakan. Sebagai salat satu browser terbaik, tentu saja Google Chrome memiliki banyak sekali kelebihan yang di tawarkannya.

Namun, meski begitu, sebagai sebuah perangkat lunak yang terus di kembangkan. Google Chrome tetap saja memiliki sejumlah kekurangan yang terkadang membuat sebagian pengguna merasa kurang nyaman ketika menggunakannya. Nah, untuk itulah di artikel kali ini kita akan membahas apa saja kelebihan dan kekurangan Google Chrome.

Kelebihan Google Chrome

Di lansir dari laman file-downloaders.com, menjelaskan bahwa Google Chroe menjadi peramban yang telah terpasang hingga di miliaran perangkat baik di mobile maupun desktop. Tak mengherankan karena Chrome memang menawarkan banyak kelebihan. Berikut ini beberapa kelebihan dari Google Chrome.

User Interface yang Sederhana

Sebuah perangkat lunak haruslah memberikan kemudahan untuk para penggunanya. Google Chrome menawarkan kemudahan penggunaan kepada para pengguna dengan tampilan yang sederhana namun tetap elegan. Berkat penempatan tools dan menu yang pas, membuat pengguna merasa nyaman saat berselancar di internet dengan menggunakan peramban ini.

Kecepatan Akses

Salah satu kelebihan Google Chrome yang paling disukai oleh para pengguna adalah kecepatan aksesnya ketika membuka berbagai situs. Hal ini bisa terjadi karena Google Chrome menggunakan mesin JavaScript yang diklaim paling cepat jaitu JavaScript V8.

Aman dan Nyaman

Kesan pertama ketika menggunakan Google Chrome adalah aman dan nyaman. Hal itu dikarenakan Chrome menggunakan sistem keamanan paling canggih yang dapat memblokir semua situs berbahaya serta menghapus semua malware yang berbahaya. Sehingga kamu bisa dengan tenang berselancar di internet menggunakan Chrome.

Extentions yang Melimpah

Setiap peramban pasti menyediakan extention yang bisa digunakan untuk mempermudah ketika sedang berselancar di internet. Namun jika berbicara yang paling lengkap, maka extention dari Google Chrome lah yang paling lengkap. Kamu pun dapat mengunduhnya dengan mudah dan gratis lewat Google WebStore.

Kekurangan Google Chrome

Google Chrome pun tak lepas dari berbagai kekurangan yang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Apa saja kekurangan tersebut? simak uraiannya di bawah ini.

Penggunaan RAM yang Boros

Banyak pengguna yang mengagumi kecepatan akses dari Chrome. Namun, sayangnya Chrome dikenal sebagai peramban yang paling boros dalam mengkonsumsi RAM. Sehingga jika sudah melebihi batas kecepatan PC, maka kamu akan merasa sangat lambat ketika membuka sebuah situs atau bahkan malah terjadi hang.

Sering Muncul Bugs

Sama seperti peramban pada umumnya, Google Chrome juga muncul bugs dan error yang membuat para pengguna terganggu ketika sedang asyik berselancar di internet. Namun kondisi seperti ini masih bisa ditoleransi karena tim developer Google selalu berusaha membersihkan bugs yang ada pada perangkat lunaknya.

Tak ada Fitur Blokir Iklan

Google Chrome mungkin jadi satu-satunya peramban paling populer yang tidak menyediakan fitur blokir iklan. Hal ini wajar melihat Google sendiri memiliki layanan periklanan yaitu Google Ads dan Google AdSense. Tapi tenang saja dalam update terbarunya Google Chrome bisa secara otomatis memblokir iklan yang muncul secara berlebihan pada situs.

Buat kamu yang masih menggunakan Chrome versi lama, mungkin segera harus update ke versi terbaru untuk menghilangkan semua bugs dan error. Kamu dapat mengunduhnya melalui link ini Google Chrome Latest Version. Dengan menggunakan Google Chrome versi terbaru kamu bisa semakin nyaman berselancar di internet.

Related Posts

Post a Comment