5 Tips Penting Memilih Produk Kecantikan yang Aman

Post a Comment

Tips Penting Memilih Produk Kecantikan

 Tips Memilih Produk Kecantikan - Paparan sinar matahari, usia serta jenis kulit membuat kita mau tak mau harus menggunakan berbagai macam produk kecantikan untuk merawat kulit agar tetap sehat. Faktanya menggunakan produk kecantikan saja tidak menjamin kulit kita akan menjadi lebih sehat. Karena efektivitasnya sangat bergantung pada produk kecantikan yang di gunakan.

Pasalnya setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda serta kebutuhan setiap kulit juga berbeda, sehingga produk kecantikan yang di gunakan juga akan berbeda untuk setiap orang. Nah, agar kamu tak salah pilih, di artikel inilah Rumahaku ingin berbagi tips sederhana bagaimana cara memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit.

Tips Memilih Produk Kecantikan yang Tepat

Di luar sana kita bisa menemukan banyak sekali berbagai macam brand produk kecantikan yang dapat di beli. Sayangnya tak semuanya aman untuk kulit kita dan bahkan ada banyak produk kecantikan palsu yang sengaja di jual oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itulah di bawah ini kamu telah mengulas tips memilih produk kecantikan yang aman untuk kulit.

Lolos Uji BPOM

BPOM tidak akan mengeluarkan izin untuk semua produk dengan satu brand yang sama. Maka dari itu jika kamu ingin membeli produk kecantikan pastikan di bagian kemasannya sudah tertera nomor serial yang di berikan oleh BPOM. Jangan sampai kamu membeli serangkaian produk kecantikan dari satu brand yang sama dan ternyata salah satu produknya belum mendapatkan izin dari BPOM.

Beli di Tempat Terpercaya

Produk kecantikan yang di keluarkan oleh sebuah klinik kecantikan pada umumnya sudah di jamin keamanannya. Dokter juga biasanya akan menyarankan untuk menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kita. Maka dari itulah agar tidak salah pilih, sebaiknya kamu harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter ahli yang praktik di tempat klinik.

Tempat Produksi

Sebagai konsumen yang cerdas, sebaiknya kita harus mengettahui di mana produk kecantikan tersebut di produksi. Perusahaan kosmetik yang terpercaya sudah pasti akan mencantumkan alamat serta nama pada kemasan produk. Jika pada kemasan tidak tertera keduanya maka kamu wajib waspada terhadap produk kecantikan tersebut.

Nama Dokter

Untuk produk-produk yang merupakan racikan dokter, sudah pasti harus mencantumkan nama dan gelar dokternya. Biasanya tertera pula informasi tambahan lokasi klinik atau tempat praktek dokter tersebut.

Selain itu, di era sekarang kalian pun dapat menelusuri berbagai review para beauty vlogger atau dokter-dokter yang ada di media sosial. Mereka banyak mengedukasi masyarakat terutama perihal cara membedakan krim yang aman dan tidak. Bahkan mereka tidak segan-segan menyebut beberapa krim di pasaran yang yang patut diwaspadai.

Sertifikat Aman

Di luar sana ada banyak sekali beauty vloger yang sering membandingan konsentrasi skin care antara produk asli dan abal-abal. Menurut mereka produl abal-abal adalah produk yang tidak bersertifikasi, tidak ada label halal, tidak ada nomor seri BPOM namun sudah berani mengedarkannya di pasad ran memberikan klaim bahwa produk tersebut di buat oleh dokter spesialis.

Salah satu perbedaan antara krim yang aman dan abal-abal adalah dari warnanya ketika diaduk. krim kosmetik yang sudah disertifikasi dengan BPOM akan berubah konsistensinya menjadi lebih cerah berwarna oranye di akhir proses. Sementara krim-krim abal-abal tetap saja berwarna gelap, pekat dan susah diaduk akibat konsistensinya yang mengandung unsur-unsur berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon.

Wah ternyata cukup banyak juga ya yang perlu kita perhatikan ketika ingin menggunakan produk kecantikan yang aman. Dengan menggunakan produk yang aman maka selain kita bisa mendapatkan manfaatnya kita juga tidak akan mendapatkan efek sampingnya karena produk yang kita sudah terjamin aman.

Related Posts

Post a Comment